Anggota DPRD Barito Timur Belum Ada Kegiatan Setelah Dilantik

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Agustus 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur masih belum melaksanakan kegiatan, karena masih belum terbentuknya pendukung kelengkapan dewan.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPRD Barito Timur Yuliantara, Selasa 27 Agustus 2019. Anggota dewan yang baru dilantik belum melaksanakan kegiatan seperti penyusunan program kerja, Renja, RKA, DPA maupun kunjungan kerja ke luar daerah maupun dalam daerah.

"Saat ini Anggota dewan harus menyelesaikan pembentukan alat kelengkapan dewan terlebih dulu, seperti Fraksi, tata tertib dan lain-lain," ucapnya.

Dikatakan saat ini anggota dewan baru selesai melaksanakan rapat kerja secara internal antara pimpinan dan anggota DPRD.

Dalam rapat tersebut mempersiapkan alat kelengkapan pendukung dewan, komisi dan fraksi. Tidak hanya itu juga meminta untuk penetapan dan pelantikan Pimpinan DPRD Defenitif.

"Untuk tata tertib dewan saat ini belum berganti masih menggunakan aturan yang lama," tuturnya.

Diharapkan untuk tata tertib bisa di rubah untuk beberapa atau direvisi karena menyesuai dengan anggota DPRD yang sekarang.

"Kita harapakan akhir bulan ini sudah selesai menentukan kelengkapan dewan dan lain hal untuk bisa dilakukan paripurna," imbuhnya.

Tambah Yuliantara pada September anggota dewan yang baru dilantik akan melaksanakan oreantasi atau pembekalan di Palangka Raya.

"Kalau tidak meleset oreantasi dan pembekalan anggota DPRD Bartim dilaksanakan pertengahan September," pungkansya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru