Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus Baru Forum Anak Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Agustus 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus Baru Forum Anak, Selasa, 27 Agustus 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar mulai tingkat SD, SMP, SMA dan anak putus sekolah. Kepala Bidang Perlindungan Anak, DP3AP2KB Kobar Eni mengatakan pembentukan forum ini masih tingkat kabupaten. Jadi pesertanya dari sekolah yang ada di dalam kota.

"Ini masih pemilihan forum anak tingkat kabupaten, jadi nanti akan ada forum anak tingkat kecamatan, desa, atau kelurahan," ujarnya.

Ia menambahkan pembentukan forum anak merupakan tempat anak belajar, berinteraksi sosial sesama teman sebaya, mengatasi masalah serta mencari solusi.

Selain itu juga sebagai wadah untuk anak - anak aktif mengembangman minat dan bakatnya yang akan di dampingi oleh fasilitator.

"Jadi dapat menjadi wadah anak untuk menyalurkan aspirasinya dan mengembangkan potensinya," ungkapnya.

Ia menjelaskan kegiatan pembentukan sudah ke 4 kalinya di Kobar, dan dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

"Jadi anak - anak yang sudah terpilih menjadi anggota forum jangan ditunjuk lagi di sekolahnya, seperti jadi osis dan lainnya, karena tugasnya di forum anak sudah cukup berat," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru