Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Dibobol Kawanan Residivis Saat Ditinggal ke Acara Keluarga

  • Oleh Naco
  • 27 Agustus 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Empat remaja berusia 18 disidangkan dalam kasus pembobolan rumah Doniy.

Saksi korban menyebutkan kejadian itu berawal saat rumahnya dalam keadaan kosong ditinggal ke acara keluarga. Saat pulang korban terkejut melihat rumahnya habis dibobol maling.

Menurut Doniy rumahnya dibobol pada Rabu, 12 Juni 2019 sekitar pukul 21.00 Wb di Jalan Kenan Sandan gang Gunung Agung II, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Barang berharga miliknya yang hilang seperti laptop, jam tangan, kunci cadangan mobil dan motor, dua buah tas, tablet dan ponsel. Akibat kejadian itu korban alami kerugian sekitar Rp 6 juta.

"Mereka masuk dengan mencongkel jendela, saat pulang saya melihat rumah sudah berantakkan," tukasnya dihadapan hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Ike Liduri.

Menurut Doniy saat itu jendelanya memang tidak menggunakan tralis sehingga memudahkan kawanan residivis masuk. Bahkan akibat kejadian itu jendela rumahnya rusak.

"Habis kejadian saya langsung laporkan ke polisi, dan tidak lama mereka diamankan, dan diperlihatkan barang saya yang hilang. Laptop dan jam masih ada. Namun di mana mereka diamankan saya kurang tahu. Karen yang mengamankannya polisi," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru