Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan W Membuang Bayinya di Jalan Mahir Mahar    

  • 27 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Alasan tersangka berinisial W, pelaku penculikan bayi sekaligus pembuangan bayi di Jalan Mahir Mahar Palangka Raya awal Juni 2019 lalu mengaku membuang bayinya karena kesulitan ekonomi.

 

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, tersangka kesehariannya di Palangka Raya adalah pemulung barang bekas. Menurutnya dengan adanya anak akan menambah beban hidupnya selama berada di Palangka Raya.

 

Ia menambahkan, saat kehamilan hingga melahirkan, suami tersangka yang berinisial S tengah berada di Kalimantan Tengah. Dan baru mengetahui anaknya dibunag oleh tersangka saat terungkapnya kasus penculikan anak yang dilakukan oleh tersangka W pada Senin, 26 Agustus 2019 kemarin.

 

“Pengakuannya kesulitan ekonomi karena pekerjaannya hanya memulung barang-barang bekas. Pelaku juga mengatakan, jika saat proses persalinan dia juga dibantu orang lain, sebelum akhirnya bayinya itu dia buang,” jelas Timbul, Selasa, 27 Agustus 2019.

 

Sementara itu, Nurul Hikmah ibu dari bayi yang diculik oleh tersangka W mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka, jika W yang notabene adalah tantenya tega menculik anaknya. Dirinya mengaku senang dan berterima kasih kepada aparat kepolisian dan juga pihak lain yang turut membantu dirinya, hingga akhirnya buah hatinya itu bisa ditemukan kembali.

 

“Tidak ada firasat ataupun kecurigaan, karena dia itu keluarga. Alhamdulillah anak saya sudah kembali. Dan saya meminta untuk perkara ini dilanjutkan agar pelaku juga mendapat ganjaran yang setimpal,” ujarnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru