Cabjari Palingkau Gelar Lomba Semarakkan HUT Kemerdekaan 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Agustus 2019 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Cabang Kejaksaan Negeri atau Cabjari Palingkau Kabupaten Kapuas mengadakan berbagai perlombaan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke - 74.

Acara berlangsung sederhana namun meriah. Dihadiri Kajari Kapuas Komaidi. Partisipasi masyarakat begitu tinggi. Ini kelihatan dari banyaknya yang hadir baik anak-anak, ibu-ibu, maupun pemuda sekitar kantor tersebut, 27 Agustus 2019.

Warga begitu antusias mengikuti berbagai lomba seperti lomba makan kerupuk, balap karung, membawa kelereng dengan sendok, joget balon, domino, penghapalan ayat-ayat pancasila, lomba menyanyikan lagu garuda pancasila, dan menyebutkan nama-nama pahlawan.

Kacabjari Palingkau Martino Manalu mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan kemerdekaan.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk menjaga keakraban para personil cabjari Palingkau dengan masyarakat, juga untuk mengingat perjuangan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan," ucap Martino kepada wartawan seusai kegiatan.

Lebih lanjut, dia mengajak warga setempat untuk dapat bersama-sama berkontribusi dalam membangun daerah, terutama dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

"Dengan harapan kita semua dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif yang membangun serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru