Puluhan Mahasiswi Diduga Jadi Korban Pelecehan Seksual Oknum Dosen

  • Oleh Agus Priyono
  • 27 Agustus 2019 - 18:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dunia pendidikan di Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya, tercoreng. Ini dengan terjadinya dugaan kasus peleceham seksual dialami puluhan mahasiswi yang dilakukan oknum dosen.

Kasus pelecehan seksual yang diduga dialami oleh puluhan mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini menjadi viral setelah ada cuitan uang diunggah Marcos Tuwan, Damang Adat Pahandut Palangka Raya melalui jejaring sosial pribadinya.

Setidaknya, ada tiga posting-an Marcos Tuwan yang terus mengatakan jika oknum dosen tersebut benar-benar telah melakukan pelecehan seksual. Dan melalui posting-annya, Marcos meminta agar pihak terkait, baik pihak kampus maupun kepolisian untuk segera menangani kasus tersebut.

Saat dikonfirmasi melalui telepon, Marcos Tuwan menyebutkan, saat ini korban pelecehan seksual tengah mengalami trauma atas kejadian tersebut. 

"Pelecehan seksual terjadi saat oknum dosen ini memanggil ataupun didatangi oleh mahasiswi yang ingin konsultasi terkait proses belajar mengajar," ucapnya, Selasa, 27 Agustus 2019.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai kasus pelecehan seksual yang diduga telah dilaporkan ke Polda Kalteng, Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan belum memberikan jawaban apapun. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru