Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kalteng Nilai Wajar Kaltim Terpilih Ibu Kota Baru

  • Oleh Budi Yulianto
  • 27 Agustus 2019 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng R Atu Narang turut memberikan komentarnya terkait keputusan Presiden Joko Widodo memilih Kalimantan Timur sebagai ibu kota yang baru.

"Wajar saja kalau dipilih Kaltim karena infrastrukturnya luar biasa," katanya, Selasa, 27 Agustus 2019.

Ia menuturkan, pembangunan infrastruktur di Kalteng bisa berjalan dengan baik tergantung dari pimpinannya. Atu Narang menilai, kemampuan melobi menjadi nilai plus dalam menjalin hubungan baik dengan pusat yang tentunya bisa berdampak pula pada pembangunan.

Sementara itu, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, tetap bangga meskipun Kaltim yang ditunjuk presiden. Ia juga menegaskan semangat jangan sampai kendor dan harus dijadikan kekuatan dalam mendongkrak pembangunan.

Di sisi lain, gubernur menyampaikan tetap fokus melakukan pembangunan. Baik itu bidang infrastruktur, pertanian, perikanan dan lainnya. Namun, bidang infrastruktur paling nomor satu.

"Kita tetap akan memperkuat infrastruktur sampai akhir jabatan 2021," kata gubernur Kalteng.

Gubernur juga berencana untuk melakukan pembangunan pelabuhan utama di Palangka Raya. "Saya sudah bicara dengan wali kota supaya ada pelabuhan utama. Jadi nanti lengkap dengan infrastruktur jalannya," ungkapnya.

"Di samping itu setelah ditetapkan di Kaltim, kita harus berbenah diri, bercermin diri bahwa sesungguhnya apapun alasannya, pokok pembangunan suatu daerah itu infrastruktur," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru