Polisi Grebek Kawasan Puntun Tangkap Bandar Besar Narkoba

  • Oleh Agus Priyono
  • 27 Agustus 2019 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Anggota Kepolisian dari Polres Palangka Raya menggerebek kawasan Puntun tepatnya di Jalan Rindang Banua Ujung, yang telah lama menjadi Zona Merah peredaran dan perdagangan narkoba di wilayah Palangka Raya, Selasa, 27 Agustus 2019.

Kapolres Palagka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pihaknya menangkap seorang bandar besar berinisial S atau yang selama ini dikenal dengan sebutan Am. Am merupakan DPO aparat yang selama ini dikejar dan berhasil kabur pada penggerebekan di Jalan Sari 45 beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, Am merupakan pemasok para pengedar kecil yang selama ini berkeliaran di seputar Kota Palangka Raya. Dari bisnis haramnya juga, banyak generasi muda terutama mahasiswa yang rusak masa depannya akibat narkoba darinya.

“Am ini adalah bandar besar Palangka Raya. Jadi, orang ini adalah DPO yang kemarin kami kejar pada penggerebekan di Jalan Sari 45 sebelumnya. Namun lolos karena ada kebocoran informasi,” ujar Timbul usai penggerebekan, Selasa, 27 Agustus 2019.

Dalam penggerebekan tersebut, aparat kepolisian tidak menemukan barang bukti sabu, namun berhasil menemukan barang bukti lain berupa alat bekas penggunaan sabu dan juga sepucuk senjata api rakitan milik Am. Selain itu aparat juga mengamankan satu unit mobil milik Am.

“Penggeledahan tidak ada barang bukti sabu, namun kami lakukan penyitaan terhadap barang bukti lainnya yang berhasil kami temukan, kemudian dari para pemakai lain yang sudah kami tangkap juga mengaku jika mereka membeli sabu dari yang bersangkutan,” pungkasnya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru