Lelaki Ini Mampu Jual 1 Ons Sabu Tiap Hari

  • Oleh Agus Priyono
  • 28 Agustus 2019 - 00:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dalam menjalankan bisnis haramnya, yakni jual beli narkotika golongan I jenis sabu, pria asal Puntun berinisial S alias Am ini mampu menjual sabu sebanyak 1 ons tiap harinya.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, angka satu ons tiap hari tersebut merupakan angka yang cukup miris. Dengan sabu seberat satu ons tersebut, tidak terhitung berapa anak muda terutama yang berada di Kota Palangka Raya yang rusak karena sabu.

“Dari pengakuannya, Am ini tiap hari mampu menghabiskan 100 gram atau satu ons sabu,” ujar Timbul usai meringkus Am di Jalan Rindang Banua Ujung, Selasa, 27 Agustus 2019. 

Ia menambahkan, sabu yang didapat Am merupakan sabu yang berasal dari Banjarmasin. Dari jaringan tersebut, Am mendapat pasokan sabu seberat satu kilogram. Sabu tersebut kemudian dipecah lagi oleh Am yang kemudin dijual ecer kepada para pelanggannya.

“Suplai sabunya itu dari Banjarmasin. Dari satu kilo yang didapatnya dipecah lagi menjadi paket yang lebih kecil untuk dijual kepada para pemakai yang sudah jadi langganannya,” pungkas Timbul.

Saat ini Am sudah diamankan ke Mapolres Palangka Raya dan akan diperiksa lebih lanjut oleh tim penyidik terkait dengan bisnis sabu yang sudah lama digelutinya. (AGUS/B-2)

Berita Terbaru