DPRD Seruyan: Instansi Terkait Harus Pastikan Ketersediaan Air Bersih

  • Oleh Reno
  • 28 Agustus 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun meminta instansi terkait supaya memastikam ketersedian air bersih.

Karena hingga saat ini musim kemarau masih melanda sejumlah wilayah Kabupaten Seruyan dan tentunya akan sangat berpengaruh terhadap ketersediaan air bersih.

"Kita minta instansi terkait bisa memberikan bantuan air bersih kepada warga yang membutuhkan," kata Masfuatun, Rabu 28 Agustus 2019.

Menurutnya disaat seperti ini tentu saja keberadaan air bersih sangat dibutuhkan masyarakat seiring dengan tidak adanya hujan yang turun.

"Paling tidak agar instasi terkait bisa memastikan ketersediaan air bersih bagi sejumlah wilayah yang memang kesulitan mendapatkan air bersih, karena memang saat ini masih musim kemarau," sebutnya.

Ia juga menginstruksikan kepada masyarakat agar bisa melapor kepada pihak desa atau pihak terkait jika di wilayahnya terjadi kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Sehingga pihak desa segera menindaklanjutinya dengan pemerintah kecamatan hingga kabupaten maupun mencarikan solusi seperti memberikan bantuan dan lain sebagainya.

Ia mengatakan jika pihak desa merasa tidak mampu untuk mengatasinya diharapkan agar segera melapor dan meminta bantuan kepada pihak kecamatan maupun kabupaten. (RENO/B-6)

Berita Terbaru