Gubernur Ucapkan Selamat ke Anggota DPRD Kalimantan Tengah Periode 2019-2024

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengucapkan selamat kepada 45 anggota DPRD Kalteng yang baru dilantik, Rabu 28 Agustus 2019.

Ucapan selamat disampaikan setelah sumpah dan janji diserukan anggota dewan yang baru tersebut. Gubernur juga didampingi istrinya, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Selain itu, ada pula Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan pejabat lainnya serta para undangan. Suasana pelantikan tersebut berjalan aman dan lancar.

Pelantikan itu lebih dulu diawali dengan pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kalteng masa jabatan 2014-2019 dan tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kalteng masa jabatan tahun 2019-2024.

Selanjutnya dilakukan pengucapan sumpah, janji jabatan anggota dewan yang baru. Setelah selesai, dilakukan penandatangan berita acara pengucapan sumpah dan janji secara simbolis oleh perwakilan dari masing-masing agama, Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya dan rohaniawan. Dilanjutkan dengan penyematan lencana DPRD Kalteng.

Dalam kesempatan itu, diumumkan bahwa Duel Rawing menjabat sebagai Pimpinan Sementara DPRD Kalimantan Tengah, seiring berakhirnya masa jabatan Reinhard Atu Narang sebagai Ketua DPRD Kalteng periode 2014-2019.

Resminya Duel Rawing menjabat sebagai pimpinan sementara ditandai dengan penyerahan palu pimpinan rapat oleh Reinhard Atu Narang. Duel didampingi Abdul Razak sebagai wakil sementara. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru