Fraksi Pendukung DPRD Lamandau Periode 2019-2024 Resmi Ditetapkan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Agustus 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Setelah resmi dilantik pada 19 Agustus 2019, DPRD Lamandau menggelar sidang perdana dengan agenda pengumuman fraksi pendukung dewan, Rabu, 28 Agustus 2019.

Hadir dalam rapat paripurna itu Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Ketua Sementara DPRD Lamandau Herianto mengatakan, pengumuman dan penetapan fraksi pendukung DPRD tersebut merupakan salah satu tugas yang harus diselesaikan oleh unsur pimpinan sementara.

"Sebagai pimpinan sementara, kami memiliki beberapa tugas yang harus secepatnya diselesaikan. Mulai dari pembentukan fraksi, penyusunan tata tertib DPRD, hingga nantinya mempersiapkan unsur pimpinan definitif," ujar politisi Partai Golkar ini.

Herianto mengaku sangat bersyukur pembentukan fraksi pendukung DPRD Lamandau telah dilakukan dan segala prosesnya berjalan dengan baik.

Total ada 4 fraksi yang terbentuk. Meliputi Fraksi Partai Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Gerindra, dan Fraksi Partai Nasdem.

Selebihnya, DPRD Lamandau juga sudah menyelesaikan pembahasan tata tertib dewan. Nantinya, ketika tatib tersebut sudah dievaluasi gubernur, baru paripurnakan.

"Untuk tugas kita (pimpinan sementara DPRD) yang lainnya yakni mempersiapkan pimpinan DPRD definitif. Kita sudah mengirimkan surat kepada setiap parpol yang berhak menduduki kursi unsur pimpinan DPRD. Baik itu kepada Partai Golkar, PDIP, dan Partai Gerindra. Supaya secepatnya menyampaikan rekomendasi terkait siapa yang akan menjadi unsur pimpinan definitif," sebut Herianto.

Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan Sekretaris DPRD Lamandau Yuano, Fraksi Partai Golkar diketuai oleh M Bashar, Fraksi PDIP diketuai Ibrani Tito, Fraksi Partai Gerindra diketuai Bakar Sutomo, dan Fraksi Partai Nasdem diketuai oleh Effrata.  (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru