Kelanjutan Kasus Monalisa Masih Samar

  • Oleh Agus Priyono
  • 28 Agustus 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelanjutan dari kasus kematian Marlina alias Monalisa, wanita yang juga biduan ini masih samar. Pasalnya pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti apa sebab kematian Monalisa

Kasat Narkoba Polres Palangka Raya AKP Yonals mengatakan saat ini kelanjutan kasus Monalisa tergantung dari keluarganya, apakah ingin kasus ini dilanjutkan atau tidak. Karena hingga saat ini pihak keluarga belum menyutujui tindakan otopsi terhadap korban.

"Korban ini meninggal sendiri. Kalau keluarga tidak mau kami lanjutkan proses penyidikan, tidak akan kami lanjutkan, karena korban ini mati tidak dengan dibunuh," ujar Yonals melalui telepon, Rabu, 28 Agustus 2019.

Senada, dokter forensik RSUD Doris Sylvanus, dr Ricka Brillianty mengatakan pihaknya belum mendapatkan izin dari keluarga untuk otopsi. Sehingga penyebab kematian korban secara lebih spesifik tidak diketahui.

"Keluarga korban tidak mengizinkan untuk jenazah korban diotopsi. Jadi kami tidak bisa memberikan keterangan apapun terkait kematian korban," ujar Ricka, Rabu, 28 Agustus 2019.

Namun tim dokter forensik RSUD Doris Sylvanus telah melakukan visum terhadap jenazah korban dan hasilnya tidak ditemukan tanda kekerasan apapun pada tubuh korban. Hanya ditemukan tanda bahwa korban mati lemas karena kekurangan oksigen menuju otak. (AGUS/B-6) 

Berita Terbaru