Begini Kata Duel Rawing Pascatunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Duel Rawing ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Kalteng. Politisi PDIP itu resmi menjabat pimpinan sementara DPRD sejak Rabu, 28 Agustus 2019.

"Sesuai dengan tugas pimpinan sementara, itu kan hanya memfasilitasi pembentukan fraksi dan komisi. Sesudah itu tatib (tata tertib)," ucap Duwel Rawing yang pernah menajabt sebagi bupati Katingan dua periode.

Berkaitan dengan tata tertib dewan, sebenarnya sudah ada. Tinggal memperbaikinya agar dapat disempurnakan. "Itu saja yang menjadi tugas selama pimpinan sementara," ungkapnya.

"Jadi tidak banyak hal yang dilakukan karena kita tidak berhak untuk memproses pembahasan perda, baik APBD maupun lainnya. Kita tidak sampai ke sana," lanjut dia.

Peresmian Duel Rawing menjabat sebagai ketua sementara DPRD Provinsi ditandai dengan penyerahan palu pimpinan rapat oleh Reinhard Atu Narang, ketua DPRD Kalteng periode 2014-2019.

Duel Rawing akan bertugas didampingi Abdul Razak sebagai wakil ketua sementara.

Selanjutnya, Atu Narang turut menyerahkan memori pelaksana tugas pimpinan DPRD Kalteng selama masa jabatannya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru