Dinas Pendidikan Pulang Pisau Apresiasi Perhatian Pemerintah Pusat untuk Guru Honor

  • Oleh James Donny
  • 28 Agustus 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau menyambut baik dan mengapresiasi kabar dari pemerintah pusat mengenai menaikkan gaji guru honor.

Kepala Dinas Pendidikan Pulang Pisau Aminah mengakui bahwa gaji guru honor masih sangat rendah dan umumnya bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah atau BOS. 

Dengan adanya kabar dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan tersebut, tentu menjadi angin segar bagi dunia pendidikan.

Sebab, Kemendikbud dan Kemenkeu bakal mengakomodasi gaji guru honor ke Dana Alokasi Umum (DAU) pada tahun anggaran 2020. 

"Yang jelas kita menyambut baik kabar ini. Semoga saja tahun depan guru honor akan menerima gaji yang layak yang bersumber dari DAU,” harap Aminah. 

Sebagai pimpinan di Dinas Pendidkan Pulang Pisau, Aminah mendukung kebijakan pemerintah pusat tersebut. "Kami sangat mengapresiasi apa yang akan dilakukan pemerintah pusat," katanya. 

Menurut dia, keterbatasan anggaran di daerah masih menjadi salah satu kendala untuk mengakomodasi para guru honor selama ini. 

Kendati demikian, pihaknya tetap berupaya agar guru honor mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah demi memperbaiki kesejahteraan mereka. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru