Ini Pesan Gubernur Saat Membuka Jambore PKK

  • Oleh James Donny
  • 28 Agustus 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Saat membuka Jambore Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga  atau PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan arahannya kepada TP PKK yang hadir dari 14 kabupaten / kota.

Gubernur mengatakan, Kalimantan Tengah harus mencapai target dalam penanganan stunting. "Kita harapkan kedepan agar Kalteng bebas stunting," kata Gubernur dalam Acara Pembukaan Jambore PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kalteng, Rabu 28 Agustus 2019.

Sugianto berharap dalam jambore ini dapat menyatukan persatuan dan kerjasama sesuai 10 pokok PKK sehingga menjadi penggerak yang kompak.

Pada saat yang sama juga Ketua TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran mengatakan revitalisasi posyandu harus dilakukan untuk memaksimalkan pemeriksaankesehatan balita yang ada di daerah masing-masing. "Diharapkan Bupati dan Ibu Ketua TP-PKK dapat menjadi orang tua asuh anak-anak yang  ada di daerah masing-masing," kata Ketua TP PKK Kalteng ini. 

TP PKK Kabupaten Pulang Pisau turut serta memeriahkan Jambore PKK Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut TP PKK Kabupaten Pulang Pisau didampingi Wakil Ketua TP PKK Pulang Pisau Silvia Usis I Sangkai, mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Pulang Pisau Hj Nunu Andriani Pratowo. 

Pada Jambore PKK itu TP PKK Pulang Pisau mengikuti Lomba Penyuluhan Pokja I-IV, Defile, serta senam kreasi. (JAMES DONNY/B-5/Adv) 

Berita Terbaru