Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan DAK Pendidikan Kabupaten Gunung Mas 2020 Kembali Meningkat

  • Oleh Magang 1
  • 28 Agustus 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua sementara DPRD Kabupaten Gunung Mas, Gumer berharap Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan untuk Kabupaten Gunung Mas pada 2020 dapat kembali meningkat.

“Pada 2019 ini DAK pendidikan mengalami peningkatan menjadi sekitar Rp 18 miliar dari sebelumnya sekitar Rp 9 miliar. Semoga 2020 mendatang kembali meningkat,” ujarnya saat dibincangi di ruang kerjanya, Rabu, 28 Agustus 2019.

Ia menyampaikan, sebagian sekolah di daerah setempat memang memerlukan pembenahan, karena sebagian sekolah dibangun saat Kabupaten Gunung Mas masih menginduk di Kabupaten Kapuas.

Artinya, usia dari sebagian sekolah sudah cukup tua dan perlu dilakukan berbagai perbaikan. Keberadaan DAK tentu sangat bermanfaat bagi perbaikan gedung sekolah guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Agar sekolah yang membutuhkan perbaikan mendapat DAK dari pemerintah pusat, Gumer berpesan kepada kepala sekolah agar aktif menyampaikan data sekolah pada data pokok pendidikan (dapodik).

“Kepala sekolah harus aktif menyampaikan data sekolah melalui dapodik. Semoga pada tahun 2020 mendatang semakin banyak sekolah di Kabupaten Gunung Mas yang mendapat DAK,” ucapnya. (MAGANG 1/B-2) 

Berita Terbaru