Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Buka Jambore Kader PKK

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran membuka Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau PKK di halaman kantor gubernur, Rabu, 28 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Para kader PKK juga turut memenuhi pusat acara. Hadir pula pada kegiatan itu Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan sejumlah pejabat pemerintah lainnya. 

Pembukaan Jambore Kader PKK ini ditandai dengan pelepasan balon oleh gubernur beserta istrinya dan sejumlah pejabat maupun para kader PKK. Suasana acara berjalan cukup khidmat. 

"Pada kesempatan ini, saya meminta para kader PKK mengutamakan tiga poin dalam kehidupan di antaranya kesehatan, kecerdasan dan pintar mengatur ekonomi," pesan gubernur.

"Karena, menciptakan keluarga sejahtera merupakan inti penting dalam setiap kegiatan PKK. Ciptakan keharmonisan dalam keluarga, sebab keluarga merupakan pondasi kehidupan kita," imbuhnya.

Gubernur berharap melalui kegiatan itu, dapat menyatukan kekuatan dan memperkuat komitmen untuk menjalankan program kesejahteraan rakyat sebagaimana tertuang dalam 10 program pokok PKK. 

"Semua program PKK ini adalah landasan untuk menuju keluarga sejahtera sebagimana yang menjadi tujuan pembangunan milennium yang selaras dengan tujuan kita bersama menuju Kalteng berkah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru