Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak TP-PKK Perangi Kemiskinan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah untuk bersama-sama memerangi kemiskinan. 

Ia juga mengajak untuk mencapai pendidikan dasar yang universal, mempromosikan persamaan gender dan pemberdayaan perempuan, mengurangi jumlah kematian anak, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS dan penyakit lainnya serta narkoba.

Termasuk juga diharapkan ikut menjamin kelestarian lingkungan dan mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan serta penekanan stunting yang sudah menjadi isu nasional. 

"Tugas kita mencapai target sebagaimana yang saya harapkan tidaklah mudah, karena itu perlu kerja keras kita semua. Pemerintah Kalteng tidak mungkin mampu mencapai semua target ini tanpa dukungan masyarakat," kata gubernur pada pembukaan Jambore Kader PKK di halaman kantor gubernur, Rabu, 28 Agustus 2019.

"PKK sebagai mitra strategis pemerintah, saya harapkan bisa berperan sebagai motor untuk pencapaian target tersebut. Karena itu kekompakan, kebersamaan, kerja keras dan saling koordinasi adalah kuncinya," ungkapnya.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran.

Para kader PKK juga turut memenuhi pusat acara. Turut hadir pada kegiatan itu Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan sejumlah pejabat pemerintah lainnya. 

Pembukaan Jambore Kader PKK ini ditandai dengan pelepasan balon oleh gubernur beserta istrinya dan sejumlah pejabat maupun para kader PKK. Suasana acara berjalan cukup khidmat. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru