Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Tantangan Anggota DPRD Kalteng Periode 2019-2024

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Agustus 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024 dipastikan siap bekerja pascadilantik pada Rabu, 28 Agustus 2019. Sejumlah tantangan yang perlu dihadapi demi pembangunan Kalteng pun sudah di depan mata.

Menurut Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat, saat ini, upaya DPRD Kalteng secara kelembagaan adalah kerjasama yang cepat, tepat dan kritis konstruktif terhadap percepatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah provinsi sebagaimana adanya tim percepatan.

Sehingga, anggota DPRD mampu bersinergi secara optimal dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kalimantan Tengah.

Hal lainnya yang perlu dilakukan adalah evaluasi bersama dengan pemerintah provinsi dan para pihak terhadap proses RTRWP Kalimantan Tengah, penataan aset, optimalisasi BUMD yang ada, tingkat layanan masyarakat dan lainnya.

"Sehingga ada beberapa evaluasi menjadi tugas khusus secara sinergi yang harus segera dituntaskan dalam masa jabatan," katanya.

Heru juga mengucapkan selamat bekerja untuk pada anggota DPRD yang baru dilantik itu. Terutama selamat mengemban amanah rakyat Kalteng, dengan tugas periode saat ini secara internal melengkapi alat kelengkapan DPRD dan secara eksternal minimal akan menghadapi beberapa fungsinya.

Seperti melakukan proses pembahasan RAPBD Tahun 2020, menyiapkan rancangan peraturan daerah yang berkualitas dan juga pengawasan terhadap berbagai program dan kegiatan yang telah dan akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng.

Hal lainnya yang tidak kalah penting dalam tantangan itu adalah mengembalikan kepercayaan publik terhadap peristiwa penangkapan oknum anggota DPRD Kalteng oleh KPK beberapa bulan lalu. Itu harus menjadi pelajaran dan komitmen bersama dalam mengemban tugas sehingga tidak terulang kembali. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru