Tersangka Curi Motor Setelah Temukan Kunci Kontak

  • 29 Agustus 2019 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka Andi Askomar (22) dan Aan (DPO) berhasil membawa kabur motor milik korban, Yuliana setelah keduanya mendapatkan kontak motor itu.

"Waktu itu dicari kontaknya dapat, Aan yang menemukannya setelah ia masuk ke dalam rumah lewat jendela," kata Andi, Kamis, 29 Agustus 2019.

Andi menceritakan itu saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur. DIa mengatakan, saat menemukan kontak motor itu Aan membawanya keluar dari halaman rumah korban lalu mereka meninggalkan TKP.

Keduanya berhasil mencuri motor itu memanfaatkan situasi kediaman korban dalam keadaan sepi.

"Aan membawa motor korban saya membawa motor yang kami gunakan ke lokasi," tukas tersangka.

Tersangka menggasak sepeda motor Honda Scoopy milik Yuliana pada Kamis, 4 Juli 2019  sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Kalimantan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Setelah berhasil motor itu mereka bawa menuju ke Jalan Suka Bumi, Kecamatan Baamang. Agar tidak dikenali mereka melepaskam stikernya.

Rencananya motor itu mau dijual. Apesnya Andi diamankan sementara Aan berhasil kabur. Dalam kasus ini warga Jalan Suka Bumi, Gang Kayu Manis, Kecamatan Baamang ini dijerat Pasal 363 Ayat (1) ke-4e KUHP. (NACO/B-11)

Berita Terbaru