Rahmanto Muhidin Ditunjuk Jadi Wakil Ketua II DPRD Murung Raya

  • Oleh Syahriansyah
  • 29 Agustus 2019 - 09:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Murung Raya (Mura) meraih perolehan suara terbanyak ketiga di Pileg 2019 lalu, setelah PDI-P dan Partai Nasdem. PKB pun berhak menduduki posisi unsur pimpinan DPRD Mura, yakni Wakil Ketua II. 

Berdasarkan uji kelayakan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, jabatan Wakil Ketua II DPRD Murung Raya periode 2019 - 2024 itu akhirnya dipercayakan kepada Rahmanto Muhidin.

Penyerahan surat rekomendasi itu bersamaan dengan pelaksanaan sholat hajat yang digagas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalimantan Tengah.

"Alhamdulillah untuk PKB di Murung Raya yang akan mengisi unsur pimpinan sudah ada titik terang. Saya lansung menerikma surat rekomendasi (SK)  penugasan DPP PKB yang diserahkan Sekwil PKB Kalteng," kata Rahmanto yang juga Ketua DPC PKB Mura, Kamis, 29 Agustus 2019.

Dia juga menjelaskan, penyerahan SK penugasan itu pula merupakan suatu momentum yang luar biasa. Apalagi ada pesan dari Ketua DPW PKB Kalteng, Habib Ismail.

"Pesan beliau agar semua kader bisa menepatkan posisi pada kewenangan besar, yaitu pelayan masyarakat bukan dolayani, mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan masyarakat, di atas kepentingan pribadi dan kelompok," tambahnya. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru