Polres Sukamara Edukasi Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Agustus 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Jajaran Polres Sukamara terus memberikan edukasi pemahaman masyarakat dalam berkendara yang benar agar terhindar dari kecelakaan.

"Memang kesadaran masyarakat kita masih kurang dan kita sadari tingkat pendidikan warga berbeda-beda, sehingga kalau kita fokuskan masih kurang" kata Kapolres Sukamara AKBP Sulistoyono, Kamis, 29 Agustus 2019.

Menurutnya upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas bisa terus meningkat adalah dengan memberikan pemahaman dengan cara terus menerus.

"Sehingga kita perlu mengedukasi kepada seluruh masyarakat, kita selalu memberikan masukan, memberikan pembelajaran dan contoh-contoh terbaik, sehingga dalam setiap berkendara ini bisa selamat dari awal sampai tujuan," ujarnya.

Dalam Operasi Patuh Telabang yang digelar sampai 11 September 2019, pihaknya akan menerjunkan 30 personil dengan menyasar beberapa target operasi. Salah satunya pengendara yang tidak menggunakan helm.

"Yang lebih saya garis bawai dalam operasi ini adalah masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua tanpa menggunakan helm dan di bawah umur," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru