Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Imbau Masyarakat Pastikan Keamanan Kendaaran Sebelum Pergi

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Agustus 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kapolres Sukamara AKBP Suliatoyono mengimbau masyarakat untuk selalu memastikan keamanan sebelum pergi berkendara.

"Apabila akan berkendara, baik roda dua maupun roda empat, untuk selalu mengecek kendaraannya," ucap AKBP Sulistiyono, Kamis, 29 Agustus 2019.

"Roda 2 jangan lupa gunakan helmnya, sementara roda 4 perhatian keselamatan lainnya, terutama alat-alat kendaraan," pesannya.

Kapolres juga mengigatkan agar pengendara selalu membawa surat menyurat kendaraan, sehingga saat ada pemeriksaan oleh anggota kepolisian bisa menunjukkan kelengkapan kendaraanya.

"Jangan lupa bawa SIM dan STNK selalu," tukasnya. Sulistiyono mengakui tingkat kesadaran warga di Kabupaten Sukamara saat ini memang masih kurang, meski begitu pihaknya terus mengedukasi masyarakat agar memahmi aturan lalu lintas.

"Memang kesadaran masyarakat kita masih kurang dan kita sadari juga tingkat pendidikan warga berbeda-beda, sehingga kalau kita fokuskan masih kurang. Sehingga kita perlu mengedukasi kepada seluruh masyarakat, kita selalu memberikan masukan, memberikan pembelajaran dan contoh-contoh terbaik, sehingga dalam setiap berkendara ini bisa selamat dari awal sampai tujuan," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru