Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Sinergitas dengan Stakeholder Wujudkan Ketertiban Lalu Lintas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka upaya mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas, jajaran Polres Kapuas perlu bersinergi dengan stakeholder atau pemangku kepentingan lainnya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro saat memimpin pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Patuh Telabang, Kamis 29 Agustus 2019.

"Ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah," ucapnya.

Upaya itu juga untuk mewujudkan sesuai amanat UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Yang mana di dalamnya ada 4 poin yang diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik.

"Pertama mewujudkan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas," tuturnya.

Kemudian agar meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Keempat poin itu dalam pelaksanaannya perlu sinergitas dengan seluruh pemangku kepentingan terkait di Kabupaten Kapuas," katanya.

Untuk itulah dia meminta polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program kapolri yang disebut promoter (profesional-modern-terpercaya). "Sehingga mewujudkan Kamseltibcarlantas di Kapuas," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru