Pemkab Sukamara Sambut Baik Operasi Patuh Telabang

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Agustus 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menyambut baik pelaksanaan Operasi Patuh Telabang yang digelar Polri serentak seluruh Indonesia.

"Kami menyambut baik Operasi Patuh Telabang ini," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Kamis, 29 Agustus 2019.

Menurutnya kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahanan masyarakat, menginai peraturan berlalu lintas.

"Ini sama degan mengecas masyarakat kita. Karena warga kita ini kalau melihat tidak ada polisi, maka kesadaran berlalu lintasnya jadi kurang," ujarnya.

Ahmadi berharap melalui Operasi Patuh Telabang dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, arti pentingnya mematuhui peraturan berlalu lintas, serta menekan angka kecelakaan.

"Mudah-mudahan ini bisa menekan angka kecelakaan diwilayah kita, setra kepatuhan masyarakat kita terhadap lalu lintas terus meningkat, baik itu saat ada polisi maupun tidak," harapnya.

Dalam Operasi Patuh Telabang  yang digelar hingga 11 September 2019, Polres Sukamara menargetkan beberapa sasaran bagi pengendara yang tidak patuh, seperti tidak menggunakan helm, pengendara rida empat yang tidak memasang seat belt, pengendara dibawah umur dan overload. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru