Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Sosialisasi Peningkatan Investasi Usaha Peternakan Ayam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 Agustus 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk meningkatkan pengembangan bisnis ayam pedaging dan petelur, Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) berupaya merangkul para peternak yang tergabung dalam asosiasi peternak ayam.

Untuk itulah di Kantor DPKH Kobar, Kamis, 29 Agustus 2019 digelar sosialisasi peningkatan investasi usaha peternakan ayam petelur yang sekaligus dirangkaikan dengan deklarasi sentra bisnis kolektif peternakan rakyat (sikoper).

Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan dengan adanya asosiasi peternak ayam petelur dan pedaging harapannya bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingib terjun dalam bidang peternakan ayam.

"Karena saat ini peningkatannya lumayan drastis. Saat ini sudah terdapat sekitar 40 peternak ayam, sedangkan awal 2019 cuma 19 peternak," jelasnya.

Lantaran adanya asosiasi ini bukan hanya sekedar membicarakan bagaimana pengembangan potensi peternakan ayam petelur di Kobar, namun juga menyiapkan sentra  bisnisnya.

"Sebelum ini peternak ayam di Kobar hanya menyalurkan hobi beternak ayam petelur dan pedaging saja. Namun dengan terbentuknya asosiasi ini merupakan wadah untuk berdiskusi maslaah bisnis menunjang perekonomian peternak," tegasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru