Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bus Sekolah di Sukamara Beroperasi Mulai Oktober 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Agustus 2019 - 14:38 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dua bus sekolah yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara bagi para pelajar akan mulai operasional pada Oktober 2019.

"Sebenarnya harapan saya, semester tahun ajaran ini sudah mulai beroperasi, tapi insya Allah bulan Oktober itu ada dua bis yang akan antar jemput pelajar," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Kamis, 22 Agustus 2019.

"Bus ini bisa digunakan semua pajar baik yang sekolah di SMK, SMA, Sanawiah, MTs, SMP dan SD, ada dua jalur yang disiapkan," ujarnya.

Ahmadi berharap dengan adanya kendaraan khusus pelajar tersebut, maka dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para siswa untuk pergi kesekolah. 

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi para pelajar kita, sehingga yang rumahnya jauh dari sekolah bisa lebih nyaman," harapnya 

Menurut Ahmadi penyedian angkutan tersebut adalah solusi yang bisa diberikan pemerintah daerah, agar mengiurangi anak-anak di bawah umur menggunakan kendaraan roda dua.

"Banyak anak sekolah di bawah umur menggunakan kendaraan untuk sekolah, oleh sebab itu, penyediaan bus ini untuk menjawab permasalahan dan keresahan ibu-ibu," tandasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru