Tersangka Mengaku hanya Terima Gadai, tidak Tahu Motor Itu Hasil Curian

  • Oleh Naco
  • 29 Agustus 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - AK mengaku tidak tahu kalau motor Yamaha MX King dengan nomor polisi  KH 5653 LT yang digadaikan RH kepadanya merupakan hasil curian.

Warga Gang Martapura 2, Jalan Usman Harun, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, itu mengaku menerima gadai motor tersebut pada 27 Juni 2019.

Ketika itu AK dan RH bertemu di Jalan Setia Usaha, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang. Motor itu digadaikan senilai Rp 1 juta.

"Saat itu tidak ada kontaknya, saya tanya ia beralasan tertinggal," ucap tersangka, saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim, Kamis, 29 Agustus 2019.

Meski sudah ditunggu, menurut tersangka, dia tidak juta mendapatkan kunci sepeda motor itu. Hingga akhirnya AK dan RH diamankan polisi.

Sementara itu, menurut pengakuan RH, dia mencuri sepeda motor itu pada Kamis, 27 Juni 2019 di Desa Setiung, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim.

"Harganya segitu masuk akal tidak," tanya jaksa kepada AK.

AK hanya terdiam dan dia mengakui kalau perbuatan yang dirinya lakukan salah. Atas perbuatannya Agus disangkakan Pasal 480, Ayat (1) KUHP. (NACO/B-3)

Berita Terbaru