Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Hilir Berjibaku Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Saka Pinang 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Agustus 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin turut berjibaku bersama pemadam kebakaran dan relawan untuk membantu memadamkan kebakaran rumah warga di RT 06 Saka Pinang, Desa Sei Asam pada Kamis, 29 Agustus 2019.

Pemadaman kebakaran rumah warga bernama Sofiah yang berbahan dasar kayu itu dilakukan menggunakan mesin pompa, kemudian disemprotkan dengan selang untuk memutus api agar tidak meluas ke rumah warga lainnya.

Kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan oleh pemadam gabungan. Mengakibatkan sebuah rumah milik Sofiah ludes terbakar, dan satu buah yang ada disebelahnya terkena api pada bagian dinding.

"Kami bersama personel berusaha membantu warga yang terkena musibah kebakaran ini, pemadaman dilakukan bersama-sama agar api tidak membesar dan meluas ke rumah lain," ucap AKP Darwin kepad wartawan.

Kapolsek didampingi personelnya menemui korban musibah kebakaran dan terdampak serta warga sekitar. Untuk menggali keterangan terkait asal mula api yang menyebabkam kebakaran tersebut.

"Dugaan sementara dari keterangan yang kami dapat api muncul berasal dari dapur rumah Sofiah yang ditinggalkan saat pergi ke sawah," tuturnya.

Selain itu dia berterima kasih kepada petugas pemadam yang sudah bersama-sama saling membantu dalam memadamkan musibah kebakaran tersebut.

"Kami prihatin dengan kejadian ini, dan memberikan motivasi kepada korban terdampak," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru