BUMD Kotawaringin Timur Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Agustus 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kotawaringin Timur terus berupaya meningkatkan pelayanan publik dan pengembangan ekonomi daerah.

"Kami terus komitmen meningkatkan kinerja dalam bentuk pelayanan publik dan pengembangan ekonomi daerah," ujar Direktur BUMD Sidi Ihsan Nur, Kamis, 29 Agustus 2019.

Keinginan itu sesuai dengan hasil Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri di Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2019. 

Dalam Rapat Koorfinasi tersebut, BUMD dituntut meningkatkan kualitas manajemen keuangan daerah, melalui penguatan manajemen keuangan BUMD. Supaya mampu meningkatkan layanan publik. Sehingga mencapai target yang telah ditetapkan.

Dengan tujuan agar dapat berkontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD) yang berujung pada peningkatan ekonomi daerah dan menunjang ekonomi nasional. 

"Untuk mencapai itu tentu butuh proses dan pengelolaan yang baik. Dan itulah yang terus kami upayakan hingga saat ini," kata Ihsan. 

Selain itu, BUMD di Kotim juga ditekankan supaya mampu berjalan dengan sehat dan sesuai dengan tata kelola yang baik. Sehingga bisa menyumbang keuntungan untuk pendapatan daerah. Dengan maksud agar menyumbang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk mencapai itu, tentunya perlu adanya komitmen pemerintah untuk mendorong BUMD dalam peningkatan pelayanan publik, regulasi, kemudahan investasi, dan stabilitas perekonomian," sebut Ikhsan. 

Ia berharap, nanatinya ada penguatan modal BUMD dari Pemkab Kotim. Sehingga keinginan dan harapan dari Kementrian Dalam Negeri bisa terealisasi dan memberikan andil besar untuk daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru