Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Laksanakan Job Fit, Wali Kota Palangka Raya Tidak Tepis Kemungkinan Ada Pergeseran Kepala Dinas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Agustus 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin tidak menepis ada kemungkinan pergeseran jabatan kepala dinas sebagai hasil kegiatan job fit.

Ia menekankan jika memang ada terjadi pergeseran adalah semata-mata untuk menyesuaikan posisi jabatan dengan kemampuan serta kepribadian yang dimiliki.

“Jika ada pegeseran pergeseran (kepala dinas, red) bukan berarti menyingkirkan tapi menempatkan yang sesuai dengan kemampuan,” ucap Fairid saat membuka seleksi terbuka dan Job Fit Jabatan Tinggi Pratama di hotel, Kamis, 29 Agustus 2019.

Ia menegaskan pergeseran dilakukan dengan tujuan utama untuk mensukseskan visi misi dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya.

“Ini juga untuk memberikan warna baru bagi perangkat daerah sekaligus penyesuaian kompetensi yang dimiliki,” tambah wali kota termuda di Kota Palangka Raya ini.

Ia juga menegaskan setiap kegiatan seleksi terbuka maupun job fit yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya merupakan hasil prosedur perundang undangan.

“Semua proses ini pun juga sudah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Area lampiran

Berita Terbaru