Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Resmikan SMP Garuda Jadi Sekolah Negeri

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Agustus 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas meresmikan SMP Garuda Desa Tumbang Banjang Kecamatan Pulau Malan yang selama ini statusnya swasta menjadi SMP Negeri 4, Kamis, 29 Agustus 2019.

Peresmian penegerian SMPN 4 Pulau Malan ini berlangsung di gedung sekolah itu Desa Tumbang Banjang.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Katingan saya menyambut baik peresmian penegerian SMPN 4 Pulau Malan yang kita laksanakan hari ini," ujar Bupati Katingan Sakariyas saat peresmian hari ini.

Menurut Bupati Sakariyas, SMPN 4 Pulau Malan ini dulunya adalah sekolah swasta, yaitu SMP Garuda Tumbang Banjang.

"SMP Garuda Tumbang Banjang ini sudah berjalan selama 30 tahun sebagai wadah para generasi penerus Desa Tumbang Banjang, Manduing Lama, Manduing Taheta yang akan mengantarkan Kabupaten Katingan menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan peserta didik memiliki kualitas karekter yang baik," katanya.

Dalam kesempatan ini Sakariyas menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada selutuh masyarakat Desa Tumbang Banjang, Manduing Lama, dan Manduing Taheta yang secara bersama mempunyai kepedulian dalam pendidikan khususnya di Kecamatan Pulau Malan.

"Semoga satuan pendidikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik tempat mendidik dan memberikan ilmu pengetahuan," harapnya.

Sakariyas mengaku yakin bahwa dari satuan pendidikan di Tumbang Banjang ini nantinya akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Katingan.

Sesuai dengan visi Kabupaten Katingan 2019 - 2023, kata Bupati Sakariyas pembangunan pendidikan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia.

"Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus dipersiapkan, guna mencetak SDM yang mampu menjawab tantangan di masa mendatang khususnya terhadap kemajuan pembanguan bidang pendidikan," imbuhnya.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru