Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kawasan Bundaran Pemkab Kotim Kembali Rusak

  • Oleh Naco
  • 29 Agustus 2019 - 16:26 WIB

BORNEONES, Sampit - Wakil Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati prihatin dengan kondisi jalan di daerah bundaran depan kantor Pemkab Kotim yang kembali rusak. 

Darmawati menyebutkan kondisi jalan di Bundaran Pemkab itu kembali rusak dan mulai bergelombang akibat kendaraan berat yang melintas di atasnya.

"Padahal perbaikan itu baru saja dilakukan, ini yang kita sesalkan," kata Darmawati, Kamis, 29 Agustus 2019.

Menurutnya, persoalan itu membuat perbaikan jalan lagi, dan itu sudah pasti berimbas kepada anggaran daerah ini yang sangat terbatas.

"Anggaran yang semestinya diarahkan untuk pembangunan di kegiatan lain kini harus  digunakan untuk itu lagi karena perbaikan jalan yang dilakukan secara terus menerus di lokasi sama," ucapnya. 

Menurut Darmawati sepengetahuannya, perbaikan jalan di bundaran tersebut hampir setiap tahun anggaran dilakukan pemerintah kabupaten.

"Perbaikan itu harus dilakukan karena kalau tidak membahayakan pengguna jalan itu," tegasnya.

Darmawati sebenarnya mengaku prihatin namun akibat jalan ring road selatan masih belum fungsional maka akhirnya angkutan berat selalu lewat jalan perkotaan. 

"Kita berharap jalan di rong road selatan segera fungsional lagi karena dengan itu tidak ada alasan truk besar ataupun angkutan CPO masuk jalan di dalam kota," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru