Ini Sasaran Operasi Patuh Telabang 2019

  • Oleh Ramadani
  • 29 Agustus 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara melaksanakan Operasi Patuh Telabang dari 29 Agustus hingga 10 September 2019.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar, Kamis, 29 Agustus 2019, mengatakan bahwa ada beberapa sasaran prioritas penindakan pelanggaran pada operasi patuh kali ini.

Sasaran priortas tersebut yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman, pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, kendaraan bermotor yang menggunakan lampu strobo/rotator/sirine, muatan berlebih/over load, melanggar apil (alat pemberi isyarat lampu lalu lintas).

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka diharapkan operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap,” ucapnya.

Disampaikannya pula, Kapolda Kalimantan tengah menekankan selama pelaksanaan operasi agar memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan memedomani standar operasional prosedur yang ada, menghindari tindakan pungli, serta melakukan tugas operasi patuh ini dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru