Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Proses Assessment Pimpinan Tinggi Pratama Kota Palangka Raya Dilaksanakan Selama 3 Hari

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Agustus 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Perencanaan Pembinaan dan Pengembangan ASN, BKPP Kota Palangka Raya, Puji Wahyuni, mengatakan proses assessment pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan pemerintah kota berlangsung selama tiga hari.

“Kegiatan ini kami laksankan selama tiga hari. Mulai 29 Agustus sampai 31 Agustus 2019 dan diikuti oleh 74 peserta yang terdiri dari 53 peserta lelang jabatan dan 21 peserta job fit,” kata Puji, Kamis, 29 Agustus 2019.

Setelah peserta mengikuti assessment selama tiga hari, pada Selasa pekan depan akan dilanjutkan dengan proses pembuatan makalah dan presentasi.

“Terakhir nantinya pada tanggal 6 September ada wawancara akhir,” ungkapnya.

Puji menjelaskan, setelah melalui proses seleksi maka hasil akumulasi para peserta akan dikumpulkan dan diambil tiga besar terbaik.

Hasil tersebut nanti akan direkomendasikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan salah satu yang tertinggi nilainya akan menjadi pejabat yang akan menduduki jabatan yang dilelang.

“Job fit juga demikian. Assessment ini merupakan tes psikologi untuk mengetahui kesesuaian antara pendidikan, sikap dan tingkah laku dengan jabatan yang telah mereka pilih,” ujar Puji. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru