Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rektorat UPR Dukung Pendampingan Mahasiswi Korban Pelecehan Seksual

  • 29 Agustus 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pihak rektorat dari Universitas Palangka Raya atau UPR menyatakan mendukung sepenuhnya pendampingan terhadap mahasiswinya jika ada yang mengalami masalah salah satunya adalah pelecehan seksual seperti yang viral belakangan ini.

 

Wakil Rektor Bidang Hukum, Organisasi, SDM dan Kemahasiswaan, Suandi Sidauruk mengatakan, pendampingan penuh tersebut akan dilakukan bahkan jika para mahasiswa itu tidak melapor kepada rektorat.

 

“Pendampingan kepada mahasiswa kami dukung, tanpa mereka lapor pun akan kami lindungi,” ujar Suandi Sidauruk usai press release di gedung Rektorat UPR, Kamis, 29 Agustus 2019.

 

Ia menambahkan jika dengan mencuatnya kasus pelecehan seksual ini ke media dan diketahui banyak orang sudah menjadi salah satu langkah pencegahan. Karena sanksi sosial berupa rasa malu yang dihasilkan menjadi langkah kuat mencegah kejadian ini terulang kembali.

 

Kemudian, pihak rektorat juga siap dan terbuka kepada mahasiswanya. Rektorat siap 24 jam jika ada mahasiswa yang ingin melapor telah mengalami kejadian yang sama atau kejadian lain yang sifatnya merugikan mahasiswa tersebut.

 

“UPR cukup terbuka jika ada pengaduan dari mahasiswa. Buktinya para korban pun bisa melapor sampai ke rektorat terkait masalah ini. WA saya pun aktif 24 jam,” pungkasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru