Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Digelar di Palangka Raya 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Agustus 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapat Kerja Daerah atau Rakerda Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah digelar di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya, Kamis, 29 Agustus 2019.

Rakerda ini dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran. Ia mengatakan, rapat kerja tersebut merupakan yang pertama bagi kepengurusan kwartir daerah Kalteng.

"Tentu pertemuan perdana ini mempunyai peranan penting untuk menentukan langkah perkembangan gerakan pramuka di seluruh kabupaten, kota se Kalteng," katanya.

Yulistra Ivo sangat menyambut gembira atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Juga sangat menghargai kehadiran seluruh anggota Pramuka pada forum penting itu sebagai upaya koordinasi, informasi dan komunikasi dalam berbagai hal antara kwartir daerah dengan cabang dan satuan karya.

"Sehingga tercipta kesatuan, pemahaman bahasa dan gerak langkah dalam rangka meningkatkan peran serta pramuka dalam pembangunan bangsa," ungkapnya.

Ia menambahkan, gerakan pramuka dalam mewujudkan visi misinya harus membayangkan betapa besar tantangan yang harus dihadapi. 

Namun, lanjut dia, dengan jiwa dan semangat kepramukaan, jiwa kegotongroyongan maka kemitraan dengan berbagai komponen bangsa merupakan strategi dan sebagai syarat utama mewujudkan cita-cita tersebut. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru