Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran Ajak Tingkatkan Kualitas dan Mutu Kepramukaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Agustus 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran mengajak seluruh jajaran Kwartir Cabang, Ranting dan Gugusdepan untuk lebih meningkatkan kualitas dan mutu kepramukaan.

"Hal ini supaya kualitas sumber daya manusia di Kalimantan Tengah dapat sejajar dengan daerah-daerah lain di Indonesia," kata Yulistra Ivo, Kamis, 29 Agustus 2019.

Ia juga mengingatkan bahwa negara Indonesia yang memiliki keberagaman budaya perlu dijaga dan dipelihara. Sehingga, apa yang telah diwariskan oleh para pendahulu tidak sia-sia. Keharmonisan, keragaman yang telah ada akan memperkokoh kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Saat ini, lanjut dia, teror-teror yang dilakukan oleh orang tidak bertanggung jawab mencoba memecahbelah persatuan dan kesatuan yang sudah dipupuk sejak zaman penjajahan.

"Oleh sebab itu, kehadiran kakak-kakak sekalian mempunyai peran strategis untuk melestarikan nilai kebangsaan," ungkapnya.

"Saya mengajak kakak-kakak sekalian untuk selalu mengembangkan semangat pengabdian yang ikhlas, rela berkorban dan menolong sesama serta mencintai lingkungan yang berlandaskan Satya dan Darma Pramuka," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru