Enam Fraksi Pendukung Dewan Sah Terbentuk

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Agustus 2019 - 22:04 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur periode 2019 - 2024 menggelar rapat paripurna I Masa sidang I Tahun sidang 2019,  Kamis 29 Agustus 2019, Tamiang Layang.

Agenda rapat yaitu penetapan fraksi pendukung Dewan yang dipimpin Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muller. Dalam rapat tersebut terbentuk 6 Fraksi Pendukung Dewan yaitu Fraksi Golkar yang diisi Rini J, Asmadi Ranji, Nursulistio, Parjono dan Trisna Andrilawitni. Fraksi PKPI  yang merupakan gabungan PKPI, PPP dan PKB, diisi Ariantho S Muler, Munita Mustika Dewi, H Rumli, H Ahmadi, Wahyudinoor, Rida Heriani.

Selanjutnya, Fraksi Partai Nasdem yang merupakan gabungan Partai Nasdem dan Perindo diisi Adolina Sendol, Winda Sari, Hadi Santoso, Zain Alkim dan H Rusli. Fraksi Partai Demokrat, diisi Surdi, Depe dan Raran. Fraksi PDIP anggotanya, Mardianto, Broelalano, Janjo Brianio, dan terakhir Fraksi Partai Gerindra, anggotanya, Cilikman Jakri, Nina Nurdirianti dan Roma Analta.

Fraksi-fraksi tersebut ditandatangani oleh Wakil Ketua DPRD Ariantho S Muller disaksikan oleh Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh.

"Pembentukan Fraksi -fraksi ini yang sudah dibentuk tidak ada intrupsi dari para anggota dan semua menyetujui," Ucap Ariantho, kepada awak media usai memimpin sidang.

Dengan telah dibentuknya Fraksi-Fraksi pendukung dewan, pihaknya akan melakukan agenda lain yaitu pembentukam komisi, badan kehormatan, tata tertib dan lainnya yang masih dalm proses.

"Kelengkapan DPRD yang lainnya akan segera di bentuk. Saat ini masih proses bulan depan sudah semua sampai penentuan unsur pimpinan definitif," pungkasnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru