Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendidikan Kaderisasi Cara Efektif Hadapi Tantangan Global

  • Oleh Budi Yulianto
  • 29 Agustus 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Presidium PP Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia atau KMHDI, I Kadek Andre Nuaba langsung hadir pada acara kuliah umum kebangsaan dalam rangka Rapat Koordinasi Nasional atau Rakornas ke-XIV di Palangka Raya, Kamis, 29 Agustus 2019.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan bahwa sejak berdiri pada 1993 sampai dengan saat ini memasuki usia ke-26, KHDI konsisten meyakini bahwa pendidikan kaderisasi adalah cara efektif menghadapi tantangan global.

"Sistem pendidikan kaderisasi yang dimiliki KMHDI diharapkan mampu membentuk kader menjadi manusia unggul, cerdas dan memiliki kemampuan adaptasi yang baik sebagai upaya menyambut setiap perubahan," katanya.

Ia menuturkan, dalam strategi perang apapun, hanya kesatria terdidik dan terlatih yang akan mampu menghadapi semua jenis taktik pertempuran. Baik itu, pertempuran ekonomi, penguasaan sumber daya, perbudakan modern, pengangguran terdidik dan lainnya.

"KMHDI akan tetap konsisten menguatkan implementasi bagi seluruh kader mahasiswa Hindu yang kemudian diharapkan mampu memberikan sumbangsih terhadap pembangunan sumber daya manusia Indonesia dengan semangat sebagai millenial membangun negeri," ungkapnya.

Ia menambahkan, selama 26 tahun ini, KMHDI menolak lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa yang melakukan pengabdian. 

"Komitmen penuh KMHDI adalah upaya menghidupkan semangat kehidupan dalam diri setiap kader, para penerus bangsa agar semakin bijaksana dan memberikan kebermanfaatan," pungkasnya. (BUDI YULIANTO-2)

Berita Terbaru