Katingan Hilir Rebut Juara Umum Festival Budaya Penyang Hinje Simpei 2019

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Agustus 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kontingen Kecamatan Katingan Hilir merebut juara umum festival budaya penyang hinje simpei yan berlangsung di Lapangan Sport Center Kasongan, 26 - 29 Agustus 2019.

Hal ini berdasarkan hasil pengumuman panitia pada malam penutupan festival budaya penyang hinje simpei di Lapangan Sport Center, Kamis, 29 Agustus 2019 malam ini.

Dengan demikian kontingen Katingan Hilir berhak mendapatkan piala bergilir Bupati Katingan. Penyerahan piala bergilir diserahkan langsung Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang mewakili Bupati Sakariyas.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sunardi Litang mengucapkan selamat kepada para peserta yang meraih juara dan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara agar dapat terus berlatih untuk meraih kesukseskan pada agenda selanjutnya.

"Yang belum menang jangan berkecil hati, masih banyak agenda lain yang bisa mengukit prestasi untuk meraih juara," kata Wabup Sunardi Litang.

Dalam setiap perlombaan, katanya, pasti ada menang dan ada yang kalah, ini merupakan hasil akhir dari sebuah kompetisi karena pasti hanya satu dari sebuah kompetisi hanya satu pemenang utama. 

Menurutnya, dirinya menyambut baik pelaksanakaan festival budaya penyang hinje simpei tahun 2019 ini.

Wabup Sunardi Litang berharap kegiatan ini menjadi wahana dalam rangka mengoptimalkan pembinaan dan pengembangan yang bermanfaat bagi pelestarian kebudayaan masyarakat Dayak khususnya Kabupaten Katingan dan Provinsi Kalimantan Tengah pada umumnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru