Kelurahan Raja Agendakan Begoyap Night Market

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Agustus 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah sukses dengan event berkala Bejaja Wadai dan Lorong Rindu, Pemerintah Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, bakal menggelar kegiatan baru yang diberi nama Begoyap Night Market.

Lurah Raja Rangga Lesmana, Jumat, 30 Agustus 2019, menuturkan bahwa ide kegiatan Begoyap Night Market berawal dari hasil bincang-bincang santai dengan Bupati Kobar Nurhidayah saat sang kepala daerah sedang bersantai bersama keluarga di kawasan wisata Lorong Rindu, pinggiran Sungai Arut, beberapa waktu lalu.

"Ajang ini bakal digelar pada 7 - 8 September 2019 di Jalan Pangeran Antasari, di depan BNI hingga depan BRI mulai pukul 18.15 WIB hingga 23.00 WIB," ujar Rangga.

Menurut dia, ide ini tercetus lantaran Bupati melihat adanya potensi pengembangan wisata di tempat tersebut bila dikemas dengan baik.

"Jadi masyarakat bisa bersantai menikmati suasana malam bersama keluarga di Jalan Pangeran Antasari. Di tempat itu nantinya diisi sekitar 100 pelaku UMKM yang menjual makanan, souvenir, pakaian, dan lainnya," ujar Rangga lagi.

Agar suasana semakin asyik untuk dijadikan tempat nongkrong, arus lalu lintas bakal dialihkan ke Jalan Ranga Santrek dan Jalan Turunan Istana Kuning.

"Sehingga pengunjung bisa santai ngopi, sambil menikmati berbagai kuliner dan hiburan musik serta budaya tradisional yang ditampilkan para seniman. Karena itulah nama kegiatan ini adalah Begoyap atau jalan-jalan dalam bahasa Teringin. Kemudian Night Market yaitu pasar malam. Jadi bila disatukan artinya adalah jalan-jalan santai di pasar malam," jelas Rangga.

Ia berharap, kegiatan itu nantinya bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Pangkalan Bun.

"Dilokasi tersebut, masyarakat lokal, pendatang, dan turis bisa berbaur menikmati suasana malam yang guyub. Selain itu, kami berharap kegiatan ini juga bisa menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," tuturnya.(WAHYU KRIDA/B-3)

Berita Terbaru