Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Sampaikan Pembangunan Desa juga Jadi Prioritas 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Agustus 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mengatakan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa juga menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah. 

"Menciptakan kehidupan yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya bagi masyarakat perdesaan merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah," kata Fahrizal Fitri, Jumat, 30 Agustus 2019.

Hal ini dia sampaikan dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa atau P3MD di salah satu hotel di Kota Palangka Raya, Jumat, 30 Agustus 2019.

Sekda menuturkan, menciptakan kehidupan yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat merupakan bagian dari usaha untuk mewujudkan Kalimantan Tengah yang maju, mandiri dan adil demi kesejahteraan segenap masyarakat menuju Kalteng bermartabat, elok, religius, kuat, amanah dan harmonis atau Berkah.

Ia menambahkan, tahun anggaran 2019 ini merupakan tahun kelima penyaluran Dana Desa, sebagai bentuk perwujudan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. 

Selama 5 tahun Dana Desa yang dikucurkan secara bertahap telah membawa dampak positif dan beberapa perubahan mendasar. 

"Perbaikan tata pemerintahan, tata kelola keuangan, pembangunan diberbagi sektor dan pemberdayaan masyarakat desa, perlahan namun pasti perubahannya mulai dirasakan oleh masyarakat desa."

"Tentu ke depannya, masih banyak hal yang ingin kita capai bersama. Namun, di sisi lain masih terdapat beberapa kekurangan yang mesti kita benahi bersama," ungkapnya. 

"Persoalan kemiskinan, kesenjangan sosial, dan berbagai kendala yang dihadapi masyarakat perdesaan, menjadi persoalan sekaligus tantangan bagi saudara-saudara sekalian sebagai pelaku, pendamping, pengawas, dan pembina program di daerah tugas masing-masing," pesannya. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru