Pedagang Lapangan Hijau Minta Seluruh Pedagang Eks Pasar Pendopo Digabung

  • Oleh Ramadani
  • 30 Agustus 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sejumlah pedagang eks pasar Pendopo Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara yang terbakar pada 2018 kini telah beralih ke lapangan hijau yang merupakan pasar alternatif sementara yang disediakan oleh pemerintah daerah.

Namun pedagang yang telah pindah hanya sekitar 30 persen dari jumlah pedagang eks Pasar Pendopo, sekitar 70 persen pedagang masih bertahan di daerah sekitar lokasi Pasar Pendopo  yang terbakar yakni menempati lokasi di Water Front City dan Jalan Panglima Batur.

Tentunya ini menyebabkan arus lalu lintas warga menjadi terhambat. Bahkan mobil sulit bahkan tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Salah satu pedagang yang sudah menempati dikawasan Lapangan Hijau, Ariati Jumat 30 Agustus 2019 mengharapkan pemerintah dapat segera menggabungkan seluruh pedagang dilokasi yang sama, karena apabila terpisah, penghasilan mereka sangat jauh menipis.

“Apabila pedagang semuanya ditempatkan dilokasi yang sama, tentu saja masyarakat yang akan ramai, apalagi lokasi yang disediakan pemerintah masi mencukupi untuk seluruh pedagang,” terangnya.

Dirinya telah menempati lokasi lapak dilapangan hijau sejak satu minggu lalu, namun masyarakat nampak tidak ada yang datang ke lokasi tersebut. “Hanya beberapa pelanggan saja yang ada ke sini,” ujarnya.

Dikatakan, lapak yang disediakan pemerintah sudah dapat dibilang mencukupi dengan luasan lapaknya, namun memang harus diperbaiki kembali. 

Ariati dan pedagang lainnya hanya meminta pemerintah dapat tegas untuk memindahkan para pedagang ke satu lokasi sehingga masyarakat hanya kesatu tempat saja, selain itu pembangunan pasar baru dapat segera dikerjakan. (RAMADHANI/B-6) 

Berita Terbaru