Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Sukamara Lakukan Penyuluhan Secara Terpadu Cegah Peredaran Narkoba

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Agustus 2019 - 17:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bandan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara terus melakukan penyuluhan secara terpadu untuk tekan penyalahgunaan narkoba di kalangan anak-anak Bumi Gawi Barinjam.

"Kita tidak henti-hentinya melakukan penyuluhan yang terpadu, karena banyak di antara mereka itu tidak tahu tentang itu," ucap Ketua BNK Sukamara, Ahamdi, Jumat, 30 Agustus 2019.

Menurutnya, banyaknya anak yang terperdaya oleh narkoba juga disebabkan oleh beberapa faktor, seperti faktor lingkungan dan lain sebagainya.

"Ini menadi pemikiran kita ke depan, anak harus terpantau, yang nakal-nakal ini jangan sampai lagi membuat tindak pidana, atau kriminal di Kabupaten Sukamara, khususnya di dalam kota," ujarnya.

Ahmadi berharap dalam menjaga anak-anak, orang tua harus lebih aktif untuk mengetahui aktivitas yang dilakukan anaknya di luar rumah.

Hal tersebut bertujuan untuk menjaga anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Orang tua harus jaga anaknya, ketahui aktifitas anaknya diluar itu ngapaian aja, jangan sampai anak lepas dari pengawasan orang tua, pergaulan saat ini sudah cukup menghawatirkan, sehingga kita janga benar-benar anak kita ini," katanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru