Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Penggunaan Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi Tepat Sasaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto mengharapkan penggunaan dana yang dikucurkan dari Dana Bagi Hasil Dana Reboisasi atau DBH DR dalam pelaksanaannya tepat sasaran, sehingga optimal.

Politisi Partai NasDem ini berharap kepada dua instansi pengguna anggaran yang nilainya capai miliaran rupiah, yaitu Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Kapuas dan Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kapuas bisa mengoptimalkannya dengan baik.

"Kami harapkan penggunaan DBHDR yang digunakan untuk dua dinas yaitu BPBD dan DLH , bisa tepat sasaran," ucap Kunanto, Jumat, 30 Agustus 2019.

"Kalau memang digunakan oleh BPBD untuk segi peralatan dan kelengkapan maupun fasilitas itu harus merata. Karena menangani Karhutla itu bukan satu sisi saja, karena semua wilayah harus tercover," lanjutnya.

Karena, selama ini untuk peralatan maupun spesifikasinya belum pernah dilaporkan ke DPRD Kapuas secara rinci.

"Kemarin katanya dananya dilakukan untuk penanganan karhutla untuk BPBD dan penanaman pohon untuk DLH.

"Intinya kami berharap dana yang nilainua yang tidak sedikit itu bisa tepat sasaran, sehingga dirasakan langsung hasilnya," harapnya.

Selain itu dia berharap juga dana tersebut bisa digunakan untuk sektor lainnya, khususnya seperti gagal panen. "Itu menurut saya juga bencana bagi petani, jadi kami harapkan juga bisa kesitu penggunaan dananya," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru