Pemuda Ini Diamankan Karena Bawa Kabur Anak di Bawah Umur

  • Oleh Ramadani
  • 30 Agustus 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seorang pemuda di Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara berurusan dengan polisi karena membawa kabur anak di bawah umur. Kini ia telah diamankan oleh pihak berwajib.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Reserse Kriminal AKP Kristanto Situmeang, Jumat 30 Agustus 2019 mengatakan, pihaknya telah mengamankan pemuda tersebut beserta barang buktinya.

Pemuda ini dilaporkan orangtua anak yang masih berusia 13 tahun tersebut. "Dari laporan tersebut  kami menangkap tersangka,” terang Kasat.

Kasat juga mengatakan bahwa berdasarkan keterangan pelaku, korban selama lima hari dibawa kabur ke kebun milik warga dari 22 - 26 Agustus 2019. Pada Senin sore 26 Agustus 2019, korban datang bersama tersangka.

Setelah ditanya sama orang tuanya, korban mengaku telah disetubuhi pelaku. “Persetubuhan dilakukan atas dasar suka sama suka,” terang Kasat.

Namun, karena keberatan, orang tua korban melaporkannya kepada pihak kepolisian dan dilakukan penangkapan terhadap tersangka. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru