Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pengendara Nekat Lawan Arus Hindari Razia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Agustus 2019 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pengendara motor nekat melawan arus, guna menghindari razia Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur, dalam rangka Operasi Patuh Telabang 2019 di Jalan HM Arsyad - Pelita, Jumat, 30 Agustus 2019.

Para pengendara yang nekat putar balik dan melawan arus tersebut diduga karena tidak memiliki kelengkapan berkendara. Sehingga mereka nekat, walaupun cukup membahayakan keselamatan.

Razia kendaraan yang dilakukan di jalan tersebut menyasar pengendara roda dua. Petugas melakukan pemeriksaan dukumen kendaraan dan juga surat izin mengemudi (SIM). Selain itu, jiga kelengkapan keselamatan motor, yakni sepion, lampu, dan helem. 

"Kami melakukan razia di beberapa tempat yang berbeda. Baik itu di dalam kota maupun di jalan yang mengarah keluar kota," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan. 

Para pengendara yang terjaring, langsung diberikan surat tilang oleh para petugas dari Satlantas Polres Kotim. Dan dari pantauan Borneonews.co.id, cukup banyak pengendara yang kena tilang. Terutama yang tidak membawa STNK dan juga tidak memiliki SIM. 

Kegiatan serupa akan terus dilakukan hingga 11 September 2019 mendatang. Sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan di daerah ini dan juga kesadaran masyarakat untuk memerhatikan keselamatan saat berkendara. 

"Operasi patuh telabang 2019 ini akan dilakukan hingga 11 September 2019 mendatang. Dengan harapan kasus kecelakaan di Kotim terus menurun," terang Yudha. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru