Kwaran Gerakan Pramuka Kahayan Hilir Dikukuhkan

  • Oleh James Donny
  • 30 Agustus 2019 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai mengukuhkan Kwartir Ranting atau Kwarran dan Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat, 30 Agustus 2019.

Terkait dengan dilantiknya Kwarran Kahayan Hilir, Ketua Kwarcab Pulang Pisau ini berharap agar ke depan Pramuka bisa menjadi pemersatu dan turut berperan aktif dalam pembangunan serta kebersamaan. 

Usis menjelaskan, Gerakan Pramuka bukanlah gerakan politik atau gerakan usaha dana. Tetapi Gerakan Pramuka adalah gerakan sosial atau kepanduan yang berperan dalam menyebarluaskan nilai-nilai moral dan kebangsaan, khususnya untuk kaum milenial.

Sebagai Ketua Kwarcab, Usis berharap kepada generasi milenial yang merupakan penerus bangsa ini untuk dapat menjaga nilai-nilai moral dalam pergaulan serta jangan sampai mudah terpengaruh ke hal-hal negatif. 

Melalui peringatan Hari Pramuka ke-58 ini harapannya agar Pramuka senantiasa selalu menumbuhkembangkan nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dalam jiwa gerakan pramuka demi persatuan dan kesatuan bangsa. 

Pada kegiatan Hari Pramuka ke-58 tersebut dirangkai dengan perkemahan di halaman SMPN 1 Kahayan Hilir dan Iomba gerak jalan dengan peserta anggota pramuka dari sekolah di Kecamatan Kahayan Hilir. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru